Penulis Gratisan Berpenghasilan 12 Miliar Linda Ikeji

Adakah seorang yang mendapatkan 12 miliar rupiah pertahunnya hanya dari menulis? Tentu saja Linda Ikeji salah satunya!

Linda Ikeji ialah blogger asal Nigeria yang telah menghasilkan sekitar $ 100.000, atau 1,2 miliar rupiah perbulannya hanya karena aktivitas menulis di blog. Hasil ini tentu saja membawa namanya dalam daftar 10 blogger terkaya dunia. Linda Ikeji mendapatkan semua penghasilannya itu dari pengiklanan.

Kalau gitu dia bukan penulis donk? Kan pengiklan? Baiklah mari kita telusuri perjuangan orang ini.

Cerita Bermula

Linda Ikeji termasuk orang yang kikuk dengan dunia IT dan komputer, ini tentu saja terlihat dari blognya yang standard sekali penampilannya. Bahkan masih memakai blog gratisan dari Google dengan alamat http://lindaikeji.blogspot.com. Salah satu skill yang dimilikinya ialah Ia mampu berbahasa inggris dengan baik dan menulis dengan bahasa Inggris, karena ia lulusan jurnalistik. Dengan modal itu dan juga tekadnya yang kuat, Linda mulai melakukan aktivitas di blog pada 2003.

Sejak saat itu pula ia mengelola blog gratisnya tanpa menghasilkan sepeserpun uang. Tetapi Ia tak pernah berhenti. Hanya bermodalkan laptop dan modem serta pengetahuan komputer yang minim, Ia terus melakukan aktivitas blogging dan menulis kontennya. Kekuatan terbesar manusia sukses memang pada kemauan yang keras dan konsistensinya. Capek dan lelahnya ngeblog telah dirasakan perempuan Nigeria ini.

Hingga pada tahun 2007 ia mulai meningkatkan aktivitas bloggingnya, Ia menulis setidaknya 25 artikel sehari tanpa bantuan siapapun. Dan Ia akhirnya dapat merasakan hasil jerih payahnya setelah lima tahun kemudian. Blognya menjadi salah satu blog paling banyak dikunjungi di Nigeria.

Seorang Linda Ikeji menulis ulang 25 artikel setiap harinya dari berbagai sumber. Konsistensinya dalam menulis inilah yang membuatnya kini menjadi salah satu blogger paling terkenal di dunia.

Kisah Suksesnya

Saat ini, banyak sekali investor yang ingin membeli blognya. Ini tidak lain karena pendapatan yang dihasilkan oleh blognya dari dunia pengiklanan telah mencapai 12 miliar rupiah pertahunnya.

Pada 2013 lalu, blognya terkena banned dari pengiklanan google adsense. Tetapi hal ini tidak menjadi masalah karena Ia masih mendapatkan puluhan ribu dolar dari pengiklan di manca negara.

Pada awal 2014 ini, blog http://lindaikeji.blogspot.com dicabut bannednya dari adsense. Tentu daja karena pengunjung blognya yang terus meningkat dan tiada habisnya.

Blog gado-gado yang kini fokus pada gaya hidup dan entertainment itu hingga kini terus update dengan berita terbaru. Bahkan kini Linda Ikeji sendiri bak seleberitis yang sering muncul di acara-acara gosip TV.


Pelajaran dari Seorang Linda Ikeji

Keterbatasan kita dalam memahami komputer, teknologi dan fasilitas dunia maya tidak dapat menahan kita untuk sukses di dunia maya. Kita harus optimis dan bertarung dengan kemampuan yang kita miliki saat ini.

Dengan konsisten menulis, Anda akan dikenal. Baik dikalangan pembaca, ataupun akan dikenal dunia seperti seorang Linda Ikeji.

Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Jadi bagi Anda yang hari ini malas menulis, maka tidak ada jatah kesuksesan untuk Anda.

Menulis ialah kekuatan konsistensi dan ketekunan bukan sekedar masalah ide. Linda Ikeji hanya melakukan rewrite artikel dari banyak situs besar, tetapi tetap mendapatkan banyak pembaca. Ini bisa saja karena pembaca lebih menyukai gaya penulisan Linda Ikeji di bandingkan dengan penulis di situs-situs besar itu.

Jangan lupakan produk sampingan. Tulisan seorang Linda Ikeji mungkin tidak begitu berharga, tetapi space iklan di bagian samping blognya, berharga sungguh mahal. 

Terakhir ialah jika hari ini Anda belum membagikan tulisan Anda maka segeralah bagikan. Mungkin hari ini tulisan Anda bernilai gratis, tetapi bisa jadi lima tahun lagi tulisan Anda bisa saja berharga cukup untuk membeli sebuah mobil. (HM)

5 komentar

wo, luar biasa, dengan bloh gratisan bisa menghasilkan banyak uang

Balas

tips menawan dan menarik, ikuti langkahnya...bravo menulis...!!

Balas

sungguh menginspirasi, padahal pakai blog gratisan ya

Balas