Tips Ngeblog Dapat Duit

Menjadi Penulis Produktif dan Berpenghasilan

Cara Mengembangkan Keyword untuk Artikel

Seperti yang sudah aku terangkan sebelumnya di postingan: Cara Melihat Persaingan Keyword, bahwa aku selalu menggunakan tiga Long Tail Keyword untuk satu artikelku. Oleh karena itu, kali ini kita akan bahas bagaimana cara mengembangkan keyword untuk artikel. Berikut ini penjelasannya:

Menggunakan Keyword Hasil Riset 

Cara paling mudah untuk mengembangkan keyword di dalam artikel kita ialah dengan menggunakan hasil riset di Google Adword Keyword Planner. Ini contohnya yang sudah kita lakukan sebelumnya:
Pada list di atas yang no-2 itu adalah "cara riset keyword dengan google adword keyword planner". Kalau kalian sadar di artikelku sebelumnya ada subjudul yang menggunakan kata kunci itu persis. Itu contoh aplikasinya.

Menggunakan Sinonim Kata sebagai Keyword Tambahan

Kalau kalian perhatikan di tulisanku "cara riset keyword yang benar", maka kalian akan melihat ada beberapa sinonim kata yang aku ulang disitu. Diantaranya ialah:

  • Cara riset keyword = metode riset keyword
  • keyword = kata kunci
  • yang benar = dengan benar
  • dll...
Cara ini sering sekali aku gunakan, bahkan hampir setiap kali menulis konten. Hasilnya juga sangat menarik. :)

Mengubah Susunan Kata

Kalau dalam bahasa indonesia, menuliskan "cara riset keyword yang benar" ataupun "riset keyword dengan cara yang benar" itu tidak akan memberikan perbedaan makna. 

Teknik ini biasa kita lakukan agar mesin google bisa mendeteksi banyak kata kunci yang kita masukkan tetapi tidak menumpuk pada satu format. 

Untuk yang satu ini, berhati-hatilah agar tidak terlalu banyak. Gunakan hanya satu ataupun dua kali saja di tiap artikel. 

Yap.. Itulah cara mengembangkan kata kunci untuk artikel. Setelah menumpuk tiga long tail keyword yang berhubungan, barulah kalian meramunya untuk menjadi artikel yang unik dan menarik. 

Untuk trik menuliskan artikel dengan keyword yang unik, akan aku bahas di artikel berikutnya. 





Follow by Email

Popular Post

Footer Menu